Microsoft Paint akan dihapus setelah 32 tahun lamanya

Setelah sekian lama program dasar editing grafis, digunakan di seluruh masa kanak-kanak sejak 1980-an, telah ditandai untuk kematian
Paint telah dihapus

Pertama dirilis dengan versi pertama dari Windows 1.0 pada tahun 1985, Paint dalam berbagai samaran nya akan menjadi salah satu editor grafis pertama yang digunakan oleh banyak dan menjadi bagian inti dari Windows. Mulai hidup sebagai 1-bit monokrom berlisensi versi ZSoft's PC kuas, tidak sampai Windows 98 Paint bisa menyimpan dalam format JPEG.

Ms paint adalah fitur dari windows yang sangat bersejarah dan sekarang telah di kabarkan bakal dihilangkan dari windows tapi kabar baiknya microsoft akan merilis Windows 10 fall Creators aplikasi yang sama dengan paint tapi bukan update paint ini memiliki fitur yang lebih canggih yaitu bisa membuat 3D image.

Dengan pencipta pembaruan Windows 10 , dirilis pada bulan April, Microsoft memperkenalkan 3D Paint baru, yang terinstalasi bersamaan dengan paint tradisional dan fitur 3D gambar membuat alat serta editing gambar 2D dasar. Tapi itu tidak update untuk paint asli dan tidak berperilaku seperti itu.

Fall creators update
Source:Neowin

Sekarang Microsoft telah mengumumkan bahwa, bersama Outlook Express,  app reader dan reading list, Microsoft Paint telah ditandai untuk kematian telah ditambahkan ke daftar "fitur yang dihapus atau usang dalam Windows 10 jatuh pencipta Update".

Selama ini, Ms Paint tidak pernah menjadi salah satu aplikasi yang paling mumpuni dan terbatas hanya pada format bitmap (BMP) dan PCX hingga 1998. Namun, jika Anda ingin menuliskan sesuatu dengan menggunakan mouse atau cut and paste dengan cepat, Ms Paint selalu dapat melakukannya. Bahkan di komputer kerja sekali pun.

Asal kalian tahu saja MS Paint telah menjadi pilihan terbaik untuk orang-orang editing sesi yang tidak memerlukan keahlian Photoshop gambar amatir atau untuk digunakan oleh manusia selama sepuluh tahun dan membuat sebuah mahakarya. Berikut adalah gambar besar dibuat oleh Pat Hines menggunakan MS Paint:

gambar hasil paint
Source:fossbytes

Versi Paint terbaru untuk Windows 7 ke atas dinilai jauh lebih baik. Akan tetapi, Paint masih dianggap sebagai fitur yang buruk apabila dibandingkan dengan alternatif lainnya, seperti Paint.NET. Meski demikian, Microsoft belum mengkonfirmasi kapan akan menghapus Ms Paint secara resmi.

Paint adalah aplikasi yang tidak akan pernah dilupakan, bagaimana tidak seorang yang bekerja di dunia blog selalu menggunakan paint dalam membuat konten mereka seperti untuk mengedit foto hasil screenshoot dan di edit menggunakan paint untuk dapat menandai objek kontent mereka. intinya kalau soal editing cut&paste Paint adalah jagoannya.

Perkembangan teknologi memang hampir sama dengan perubahan sejarah hidup manusia akan ada awal dan akhir . Itu adalah hal yang tidak dapat dihindari kita harus menerimanya dengan lapang dada dan kita mulai menerima kehidupan baru kita saat ini.



That's all guys, mungkin ini adalah artikel tersingkat saya tapi ini saya dedikasikan untuk Ms.paint sebuah aplikasi editing yang sangat bersejarah bagi hidup kami semua anak-anak pada tahun 90-an . Semoga kalian senang dengan artikel kali ini semoga dapat menambah wawasan kalian terkait technologi.

Jangan lupa untuk share comment pada kolom komentar dibawah dan berlangganan dengan blog saya untuk mendapatkan update terbaru dari blog deep square. Thank you so much guys and see you later.

Komentar